Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Emis Online

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Emis Online - Dalam mengerjakan pendataan emis online yang berbasis webbase pada tahun ajaran baru ini. Terdapat beberapa permasalahan yang dialami oeh Operator Emis. Mulai dari permasalahan teknis dan non teknis. Hal ini menjadikan beban berat sebagai operator emis semakin berat.
Mengatasi Tidak Bisa Login emis Online
Mengatasi Tidak Bisa Login emis Online
Aplikasi pendataan webbase yang masih banyak bug ditemui dan ketentuan dateline hanya 2 minggu untuk hak akses bagi MA dan MTs membuat operator emis bingung. Akhirnya lembur pun dipilih untuk mengerjakan emis online. 

Pada kesempatan kali ini kami hanya ingin membantu operator emis yang sedang mengalami permasalahan. Kami berbagi Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Emis Online dengan tujuan membantu memberi solusi kepada operator yang mengalami masalah. Sebisa kami membantu berdasarkan pengalaman yang kami miliki, Berikut Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Emis Online 

1. Pastikan Alamat Web Benar


Pastikan website yang anda akses telah benar. Website emis online yang benar untuk madrasah adalah https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah. Sedangkan emis SDM yang beralamat di emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm hanya digunakan untuk proses pendaftaran ulang akun operator dan tempat mendownload fili - file atau informasi terkait emis, jika keduanya disediakan.


2. Pastikan Akun Operator Telah Disetujui Admin


Pastikan akun (username yang berupa email) yang telah didaftarkan telah benar dan telah aktif dan disetujui oleh Admin Emis di tingkat Kabupaten/Kota. Dan email harus menggunakan email madrasah/lembaga jika tidak maka besar kemungkinan ditolak oleh kabupaten

Cara mengetahui apakah akun tersebut sudah aktif, silahkan ikuti langkah dibawah ini meskipun sudah pernah saya bahas di postingan sebelumnya :

Baca Juga : Cara Cek Status Pendaftaran Oprator Emis


3. Pastikan NSM di Emis SDM Benar


Dalam beberapa permasalahan yang dialami ketika masuk ke web emis online hasilnya gagal login dan muncul keterangan NSM tidak ditemukan atau muncul keterangan data login tidak valid.

Jika mengalami permasalahan seperti itu, cobalah cara dibawah ini :

Jika sudah selesai melakukan cara diatas , silakan coba lagi untuk login ke situs Emis Madrasah.

4. Pastikan Data-data Operator Sudah Terisi


Permasalahan ini hampir sama dengan ponit nomor 3, silakan buka website emis SDM. Pastikan semua kolom isian yang tersedia sudah terisi secara benar dan valid. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk  klik tombol Simpan di pojok kanan bawah.

5. Khusus Operator RA


Permasalahan sepertinya memang belum dibuka hak akses untuk operatro RA. Sampai dengan postingan ini dipublis, Operator RA belum dapat mengakses Emis Madrasah. Dengan kata lain, aksesnya memang belum dibuka dari pusat. Sehingga saat login, pasti kan selalu gagal.

6. Bersihkan Cache Browser


Jika langkah - langkah diatas sudah di lakukan semua, tetapi masih mengalami permasalah tidak bisa login. Silahkan ikuti langkah dibawah ini sebagai langkah terakhir sebelum berkonsultasi ke Kabupaten.

Untuk Web browser Google Chrome :

Baca Juga : Cara mengatasi error 504 gateway error

Untuk Web browser firefox :

Itulah beberapa Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Emis Online. Semoga dengan cara diatas bisa membantu menyelesaikan masalah terkait gagal login dan sebagainya.

Cukup sekian dari kami. Silahkan share jika memang informasi kami bermanfaat. Terima Kasih.

Labels: ,